Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Meningkatkan Kualitas Kesehatan Reproduksi Remaja Antirogo melalui Sosialisasi dengan Puskesmas



 GPPJEMBER.COM: Kamis (20/07/2023) Dengan tujuan melahirkan remaja yang sehat dan positif, edukasi kesehatan reproduksi perlu diberikan. Oleh karena itu tim magang mahasiswa HI mengadakan edukasi kesehatan reproduksi kepada remaja Antirogo yang bertempatan di SMP 14 Jember. Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dihadiri oleh siswa kelas 7, 8 dan 9.


Acara berlangsung selama 2 sesi, sesi pertama diikuti oleh siswa kelas 8 dan sesi kedua diikuti oleh siswa kelas 7 dan 9. Sebelum memasuki pada inti sosialisasi kesehatan reproduksi, acara dibuka dengan penjelasan kegiatan Kampung Remaja Sehat oleh salah satu mahasiswa magang HI UNEJ yakni Haritsah Pohan. Materi yang dibawakan oleh Haritsah mencangkup apa itu KRS, tujuan diadakannnya, dan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selama KRS.

Sesi dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan reproduksi yang diisi langsung oleh pembicara dari Puskesmas Sumbersari. Penyampaian materi berlangsung dengan sangat interaktif sehingga siswa yang mengikuti sosialisasi dapat menyerap materi dengan baik. Harapan diadakannya sosialisasi ini agar siswa-siswa khususnya di kelurahan Antirogo dapat menjaga organ reproduksinya dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar