Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Akhir Pekan Produktif bersama Remaja Kelurahan Tegalgede Jember


GPPJEMBER.COM: “Kampung Remaja Sehat! Aku Remaja Sehat!”
Slogan di atas selalu digaung-gaungkan selama kegiatan Forum Remaja Penggerak yang diselenggarakan oleh Tim Magang HI UNEJ. Tepat pada hari Minggu tanggal 23 Juli 2023 akhir pekan, para remaja Kelurahan Tegalgede menghadiri kegiatan Forum Remaja Penggerak di Kantor Kelurahan Tegalgede.

Setelah akhirnya mendapat respons positif dari Forum Warga kemarin, giliran remaja-remaja Tegalgede yang dilibatkan dalam kegiatan Forum Remaja Penggerak. Forum tersebut terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yakni Sosialisasi Kampung Remaja Sehat (KRS), Sosialisasi Kesehatan Reproduksi, dan Kelas Ekspresi Content Creating.

Nyatanya, meski akhir pekan tak mengurungkan semangat jiwa muda para remaja Kelurahan Tegalgede untuk aktif berkegiatan. Dalam rangkaian kegiatan ini, para remaja bersama Tim Magang HI UNEJ berdiskusi soal masalah-masalah sosial di lingkungan remaja saat ini. Tujuannya agar kita bersama menyadari masalah-masalah di sekitar kita serta mengetahui apa yang harus dilakukan untuk menyikapi masalah-masalah tersebut. Sosialisasi KRS ini disampaikan oleh salah satu mahasiswa magang HI UNEJ yakni Tiara Athabella (20 tahun) secara interaktif.

Sama halnya dengan Sosialisasi KRS, kegiatan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi juga diisi oleh pemateri yang ahli di bidangnya yakni Puskesmas Sumbersari. Pihak Puskesmas Sumbersari diwakili oleh Ibu Anastasia dan Ibu Moniq. Sosialisasi ini bertujuan agar para remaja dapat mengetahui dan menerapkan bagaimana menjaga alat reproduksi.

Last but not least, kegiatan Kelas Ekspresi: Content Creating yang diisi oleh dua orang pemateri dari mahasiswa magang HI UNEJ yakni Haritsah Pohan dan Andra Ramadhan. Dalam kelas ekspresi ini, para remaja diajak untuk mengasah kreativitasnya dalam membuat sebuah konten di media digital seperti Instagram, YouTube, dan Tiktok.

Kegiatan Forum Remaja Penggerak memang menyita waktu berlibur bersama keluarga di akhir pekan. Akan tetapi, kegiatan ini nantinya akan menghasilkan bibit-bibit remaja yang kreatif dan ‘melek’ teknologi. Oleh karena itu, Kampung Remaja Sehat mendorong anak muda di Kabupaten Jember khususnya di wilayah Tegalgede dan Antirogo untuk aktif dan responsif terhadap segala fenomena yang terjadi di sekitar kita serta menyerap ilmu yang berguna bagi masyarakat di sekitarnya.
 

Posting Komentar

0 Komentar