Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Posyandu Remaja RW 33 Kelurahan Sumbersari Sosialisasikan Pentingnya Kesehatan dan Pendidikan Reproduksi


Foto: Para peserta posyandu remaja 

JWSUWARSUWIR: Posyandu Remaja RW 33 Kelurahan Sumbersari pertama kalinya dilaksanakan untuk memberikan layanan medical check-up bagi para remaja pada Jumat (17/05/2024). Acara ini terlaksana adanya kerja sama antara Puskesmas Sumbersari, Gerakan Peduli Perempuan (GPP) Jember, Mahasiswa Magang FISIP Unej, dan Karang Taruna RW 33 Kelurahan Sumbersari. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau kesehatan mereka dengan menimbang berat badan, mengukur tinggi badan serta lingkar perut, cek kadar gula darah dan tensi darah. 

Lebih dari 20 remaja turut serta dalam kegiatan ini yang berlangsung di Posyandu setempat baik perempuan maupun laki-laki. Mereka antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis yang telah disiapkan oleh Puskesmas Sumbersari. Tim yang siterjunkan sebanyak lima orang berbagi tugas dalam kegiatan tersebut. 

Selain pemeriksaan kesehatan, acara juga dilanjutkan dengan sesi edukasi tentang pentingnya kesehatan reproduksi dan bahaya penyalahgunaan zat-zat adiktif (NAPZA). Para remaja diberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi serta bahaya yang mungkin timbul akibat penggunaan NAPZA.

Lurah Sumbersari, Bathara Pragusta, turut hadir dalam acara tersebut. Beliau memberikan dukungan penuh atas upaya meningkatkan kesadaran kesehatan di kalangan remaja.

"Usia remaja harus diisi dengan hal-hal yang positif, sehat tidak hanya dari segi fisik saja tapi juga psikisnya. Kegiatan perlu terus dilakukan akan generasi penerus bangsa ini menjadi generasi sehat dan berkualitas"Ungkapnya

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Kelurahan Sumbersari dalam meningkatkan kesehatan dan kesadaran remaja akan pentingnya menjaga tubuh dan menghindari perilaku yang merugikan kesehatan. Dan menjadi bagian untuk mewujudkan Kampung Remaja Sehat Kelurahan Sumbersari.

Penulis: Lina
Jurnalis Warga Suwar Suwir Jember

Posting Komentar

0 Komentar