Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Kegiatan Posyandu Lansia Desa Curah Lele

 

(Foto: Para lansia sedang melakukan senam bersama)


GPPJEMBER.COM:
Posyandu Lansia merupakan salah satu pelayanan bagi masyarakat lanjut usia yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mewujudkan masa tua yang bahagia, sehat, mandiri dan berdaya guna. Program dan layanan Posyandu Lansia dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Di Desa Curah Lele Kecamatan Balung, program posyandu lansia sudah dibentuk sejak tahun 2023. Saat ini sudah berkembang dan dilaksanakan di beberapa dusun di Desa Curah Lele. Ada beberapa kegiatan posyandu lansia yang bisa dilakukan seperti : pelayanan kesehatan setiap bulan seperti cek kondisi kesehatan fisik, kegiatan kelompok, pemberian makanan tambahan, kunjungan rumah oleh petugas dan kader, kegiatan olahraga (senam dan  jalan santai).

Peran kader kesehatan lansia menjadi sangat penting karena sebagai  pembinaan kesehatan lansia di masyarakat. Kader dapat berperan dalam penyuluhan, penggerakan masyarakat, membantu pelayanan serta pendampingan terhadap lansia dan keluarganya.

Posyandu disini memang sama dengan posyandu yang ada di daerah lainnya. Namun kader posyandu di Desa Curah lele ini memberikan pelayanan yang cukup memuaskan.

Beberapa kader sampai mendatangi rumah warga yang tidak dapat hadir baik terkendala sakit maupun berhalangan hadir. Selain itu kader juga membuat masakan sendiri untuk program pemenuhan gizi sehingga masyarakat tidak khawatir akan bahan dan masakan yang disediakan. Menu yang biasa disajikan dalam satu kotak sudah mencakup 4 sehat dan 5 sempurna.

Kader posyandu juga memberikan informasi mengenai pemberitahuan atau informasi lain secara langsung maupun media sosial. (Lina)

Posting Komentar

0 Komentar