Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Pantangan yang Harus Dihindari Bumil

Pantangan yang Harus Dihindari Ibu Hamil.

Ibu hamil tentunya selalu ingin memberikan yang terbaik bagi calon bayinya bahkan sejak masih di dalam kandungan. Salah satu upaya terpenting untuk meraih tujuan tersebut adalah dengan menjaga aktivitas dan memilih makanan untuk ibu hamil setiap harinya. Akan tetapi, di sisi lain, ada sejumlah minuman dan aktivitas yang ternyata dilarang untuk ibu saat hamil. Berikut pantangan untuk Ibu Hamil :

1. Olahraga atau Aktivitas yang Terlalu Berat.
Olahraga atau aktivitas yang terlalu berat sebaiknya dihindari oleh ibu yang sedang hamil muda. Sebab jika terlalu berlebihan, akan meningkatkan risiko keguguran.

2. Makan Makanan Mentah
Makanan mentah mengandung banyak bakteri yang berbahaya bagi tubuh. Jika dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil muda, bakteri-bakteri tersebut berpotensi menyerang janin dan menyebabkan berbagai risiko bagi pertumbuhan janin dalam kandungan.

3. Merokok dan Minum Minuman Beralkohol
Merokok ataupun terpapar asap rokok dapat sangat berbahaya bagi ibu hamil. Kandungan nikotin dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam aliran darah dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti pecahnya air ketuban dini dan keguguran.

Posting Komentar

0 Komentar