Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Masyarakat Antusias Ikuti Vaksin Polio Tahap 2 di Perumahan Bumi Mangli Permai


Foto: Petugas Puskesmas Mangli Jember sedang memberikan vaksin polio pada balita.

GPPJEMBER.COM: Setelah Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap satu usai dilaksanakan  pada bulan Januari lalu, kini pemerintah kembali gencar memberikan vaksin polio tahap 2.  Kegiatan tersebut serentak dilakukan di Kabupaten Jember mulai tanggal 19 hingga 25 Februari mendatang.  

Di Perumahan Bumi Mangli Permai RW 13, pemberian vaksin polio tahap 2 dilaksanakan pada Rabu (21/2/ 2024) bertempat di Pos Posyandu Aster 48. 



Foto: para orang tua sedang mengantri vaksin polio untuk anaknya

Pantauan di lapangan, tampak puluhan ibu bersama anaknya mengikuti PIN Polio. Menurut seorang ibu muda bernama Fitri yang ditemui di lokasi, imunisasi seperti ini sangat diperlukan untuk mencegah penyakit Polio.

“Imunisasi Polio bagi anak kecil sangat penting supaya terhindar dari penyakit polio. Sebagai seorang ibu bekerja, saya ijin pada atasan untuk datang terlambat. Saya menyempatkan waktu supaya anak saya mendapat imunisasi Polio. Dan alhamdulillah atasan saya juga mendukung ” Katanya

Sasaran penerima vaksin polio di Posyandu Aster 48 sebanyak 85 anak. Yang hadir 76 anak, sedangkan sebanyak 9 anak tidak hadir karena sakit. Namun bagi mereka yang tidak hadir, masih ada kesempatan untuk mengikuti vaksin susulan.

“Bagi yang  belum melakukan imunisasi PIN polio ke 2 bisa datang ke Puskesmas Mangli pada Kamis 22/2/2024 selain itu akan ada kunjungan langsung ke rumah anak yang berhalangan hadir “ Ujar Ivo Almaida, kader Posyandu setempat. (fit)

Posting Komentar

0 Komentar