Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Masyarakat Belum Paham Prosedur Pembelian Kacamata Menggunakan BPJS Kesehatan

(ilustrasi: Vymap.com)
 

 GPPJEMBER.COM:  Salah satu layanan yang disediakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, yaitu layanan kesehatan mata. Layanan yang dapat memberikan subsidi biaya bagi pesertanya yang hendak membeli kacamata.

Di Kabupaten Jember, pemahaman tata cara untuk mendapatkan layanan ini belum merata, meskipun media sudah sangat canggih. Caca, anak muda yang tinggal di kawasan perumahan bukit permai Jember menyatakan ketidaktahuannya, senin, 5/2/2024. Caca menyatakan, "Kemarin saya sudah nyoba ke salah satu optik yang ada kawasan kota tapi sampai di sana saya diarahkan untuk periksa ke faskes pertama, tempat BPJS saya terdaftar" ujar Caca.

 Ternyata belum semua lapisan masyarakat (peserta BPJS) paham tata cara mendapatkan layanan ini. Caca, sebagai anak muda yang dekat dengan medsos saja belum memahami bagaimana prosesnya, bagaimana dengan peserta BPJS lainnya yang masih kurang paham teknologi. Dibutuhkan semacam sosialisasi bagi seluruh Peserta BPJS di kota Jember dan seluruh pelosok desa di Kabupaten Jember.

 Besaran subsidi pembelian kacamata kabarnya mengalami kenaikan di awal tahun 2023. Akan tetapi proses yang harus dilalui belum dipahami secara merata oleh peserta BPJS.

Posting Komentar

0 Komentar