Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



BPJS Kesehatan Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

(ilustrasi:https://kominfo.jatimprov.go.id)


GPPJEMBER.COM:Masyarakat sangat terbantu dengan adanya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, terutama untuk mendapatkan layanan kesehatan yang bersifat mendadak, seperti operasi atau pengobatan yang butuh tindakan cepat.

Seperti pengalaman Ana, warga Jember. Ketika anaknya membutuhkan penanganan cepat dan harus  di operasi pada bulan Juni 2023, dengan memiliki BPJS sangat membantu dan sangat ringan.

“Rumor di masyakarat yang mengatakan bahwa layanan kesehatan dengan menggunakan BPJS ruwet dan sulit mengakses sama sekali tidak benar. Selama pemeriksaan awal di fasilitas kesehatan (faskes) satu (1) yang dirujuk ke faskes lanjutan, yaitu rumah sakit sangat mudah dan cepat”ucapnya.

Surat rujukan langsung dibuatkan tanpa syarat karena pasien memang membutuhkan penanganan cepat. Sesampai di Instalasi Gawat Darurat (IGD), langsung mendapat penanganan dari dokter jaga, kemudian diteruskan ke dokter spesialis sesuai kebutuhan pasien.

“Anak saya dibawa ke IGD  Rumah Sakit Bina Sehat. Dari IGD dipindahkan ke kamar perawatan sesuai kelas BPJS yang diikuti. Kelas 3 terdiri dari 2 tempat tidur, sangat nyaman untuk pasien” imbuhnya.

Dokter spesialis setelah obsevasi dan melakukan serangkaian pemeriksaan terpadu dengan dokter lain langsung menjadwalkan operasi. Perawatan pasca operasi pun sangat melayani. Tidak seperti rumor yang mengatakan bahwa pasien BPJS hanya boleh dirawat maksimal 3 hari, tidak benar. Pasien masih bisa opname walaupun lebih dari 3 hari, sesuai dengan kebutuhan mendapatkan layanan. Servis dokter, perawat, makanan, dan kamar sangat ramah dan tidak membedakan pasien BPJS dengan pasien umum.

Semua layanan kesehatan diatas betul betul gratis karena sesuai kelas BPJSnya. Tidak ada biaya lain yang dikeluarkan oleh keluarga pasien selama perawatan di rumah sakit. BPJS Kesehatan sangat membantu masyarakat mendapat layanan kesehatan yang baik.

Posting Komentar

0 Komentar