Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Warga Bersemangat Bawa Anak Ikuti PIN Polio di Posyandu Lemuru 109


GPPJEMBER.COM: Kegiatan Pekan Imunisasi Nasioinal (PIN) Polio di Posyandu Lemuru 109 desa Wonosari, Kecamatan Puger berjalan lancar pada Sabtu(13/01/2024). PIN diikuti setidaknya 48 balita. dari 55 anak sasaran yang diundang. Sebanyak 7 anak yang tidak hadir, mereka masuk pada usia prasekolah, sehingga mengikuti PIN polio yang diselenggarakan oleh sekolah.

Kegiatan dimulai dengan persiapan oleh tim medis yang terdiri dari petugas kesehatan dan kader Posyandu Desa Wonosari. Vaksin polio  disiapkan dengan cermat sesuai dengan jumlah balita yang akan divaksinasi serta menggunakan  perlengkapan medis yang steril dan aman. Tim medis memberikan penjelasan kepada para orang tua tentang pentingnya imunisasi polio bagi kesehatan anak-anak mereka, serta menjelaskan prosedur pelaksanaan imunisasi dengan detail.  

Balita yang telah didaftarkan untuk imunisasi polio hadir di pos imunisasi Posyandu Lemuru 109 didampingi oleh orang tua atau wali mereka. Setelah pendaftaran dan verifikasi data, imunisasi dilakukan secara bertahap sesuai dengan antrian yang telah ditentukan.   Tim medis melakukan penetesan vaksin polio secara hati-hati dan profesional kepada setiap balita. Selama proses imunisasi berlangsung, orang tua atau wali balita diberikan informasi tambahan mengenai jadwal imunisasi yang selanjutnya dan pentingnya menjaga kesehatan anak-anak mereka. Setelah selesai, dilakukan pencatatan data imunisasi setiap balita untuk keperluan selanjutnya.


Penulis: Ida Aini

Post a Comment

0 Comments