Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Keikutsertaan Mahasiswa Magang GPP-UNEJ dalam Festival Inovasi Organisasi Masyarakat Sipil Jember


 

Forum Jember Sehat (FORJES) yang dibentuk oleh Lembaga Gerakan Peduli Perempuan  Jember ( LGPP Jember) menggelar Festival Inovasi Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) Jember. Dalam kegiatan  yang menyatukan unsur  Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Organisasi Masyarakat Sipil se-Kabupaten Jember serta tokoh-tokoh  masyarakat dalam sebuah kolaborasi yang luar biasa.

Kegiatan berlangsung di area aula PB. Sudirman gedung Pemkab Jember, Jalan Sudarman No.1, Jember lor  Kecamatan Patrang (26/7/2023).
Festival ini menyuguhkan beragam kegiatan seperti Bazaar UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, talkshow peran-peran OMS, dan  berbagai penampilan dari perwakilan OMS.
ada juga  Flash MOB "Ojo Kawin Bocah"  serta senam Alfabet,.
diadakan juga Rembug Perempuan Jember yang diikuti lebih dari 100 perempuan dengan  beragam profesi dari berbagai wilayah di kabupaten Jember . Para perempuan ini berkumpul dan berdiskusi membahas isu-isu pokok yang sering ditemui di kabupaten Jember.

Semua kegiatan ini bertujuan untuk mempresentasikan bahwa masyarakat Jember melalui OMS dapat mengambil peran dan berkontribusi secara positif dalam proses pembangunan SDM  di Kabupaten Jember.

Bukan hanya itu, LGPP Jember juga mengikutsertakan seluruh mahasiswa Universitas Jember yang sedang magang mandiri dibawah naungan mereka untuk ikut berperan menjadi panitia pada "Festival Inovasi OMS" tersebut. Para mahasiswa magang dibagi menjadi beberapa kelompok yang bertanggung jawab untuk mengisi posisi tugas seperti MC, notulen, penerima tamu, penjaga stand OMS , pembaca doa, dirijen, dan pemberi doorprize.

Dalam acara ini, mahasiswa magang juga aktif mengikuti jalannya acara dengan berinteraksi dengan para peserta lain yang berasal dari banyak OMS,termasuk  mengikuti senam bersama serta ikut dalam pengundian doorprize.
 Saat di sesi acara " Rembug Perempuan Jember", beberapa mahasiswa magang yang bertugas sebagai notulensi, mencatat jalannya diskusi rembug perempuan. Yang mana, dalam sesi ini para perempuan yang notabene dari berbagai profesi di berbagai wilayah kabupaten Jember dibagi menjadi 4 kelompok besar yang membahas 4 isu.

Acara telah selesai digelar, kami para mahasiswa kembali berkumpul, sebelum kami pulang, Direktur Lembaga Gerakan Peduli Perempuan Jember  (LGPP Jember ), Dra. Sri Sulistiyani mengatakan bahwa hari ini semua telah bekerja keras, dan banyak berkontribusi pada suksesnya acara.
“Kepada kawan-kawan magang saya ucapkan banyak terimakasih, semoga teman-teman bisa memetik pembelajaran tentang banyak hal.” ujar ibu Sulis dalam pesan singkat setelah acara selesai digelar.
 
( ditulis oleh Kinar, Mahasiswa magang HI, FISIP UNEJ)

Posting Komentar

0 Komentar