Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Woow ada manfaat lain dari beras looh !!

GPPJember.com. Beras, adlah makanan pokok bagi sebagian besar penduduk Indonesia, bahkan ada istilah belum makan jika belum makan nasi. Selain sebagai sumber karbohidrat, beras juga mengandung serat, protein, lemak juga kalori tinggi. Di samping sebagai sumber pangan, beras ternyata juga bisa dimanfaatkan ke dalam berbagai kebutuhan domestik lainnya. Ada banyak kegunaan beras terkait dengan kegiatan seputar bersih-bersih di dalam rumah besti GPPJember:

1.       Atasi Lemari Lembab dengan Segenggam beras

 Besti GPPJember  tentu sering menemukan pakaian yang bau apek meski disimpan di lemari bukan? Bahkan, meski sudah diberikan pewangi pakaian, bau pakaian masih saja apek. Nah memang, lemari merupakan salah satu tempat yang mudah sekali berbau. Apalagi jika diletakkan di tempat yang lembab. Alih-alih barang atau pakaian bisa awet, justru malah menjadi berjamur dan bau apek.  Besti GPPJember tidak ingin hal ini terjadi lagi, coba deh letakkan Segenggam beras dalam mangkuk kecil  dalam lemari kamu dan Lihat hasilnya. JIika ingin Pakaian menjadi wangi, juga bisa looh menambahkan beberapa tetes bibit minyak wangi, jadi selain pakaian tidak lembab, pakaian juga akan wangi sampai ke serat kain..

 Mencegah karat pada peralatan perkakas 
Mengapa perkakas berkarat? Cukup sederhana. Peralatan berkarat saat terkena kelembapan, yang berarti bahwa di tempat yang lembab, peralatan tersebut hampir selalu dalam bahaya. 




Untuk memerangi karat, masukkan sedikit beras mentah ke dalam kotak peralatan perkakas, yang akan berfungsi sebagai pengering, menyerap kelembapan dan mencegah perkakas berkarat.

      Bahan kompres bahan dan dingin 
Masukkan beras ke dalam kaus kaki bersih dan ikat ujungnya dengan rapat. Ketika kamu membutuhkan kompres dingin, masukkan kaus kaki ke dalam freezer. Dan ketika kamu membutuhkan kompres panas, masukkan saja kaus kaki ke dalam microwave dan hangatkan selama beberapa detik. Beras dalam kaus kaki bisa memerangkap suhu dalam waktu cukup lama.

 Mengeringkan handphone yang basah 
Saat handphone yang besti GPPJember miliki basah karena kehujanan atau terjatuh ke dalam toilet maupun bak mandi dan sebagainya, itu biasanya mengakibatkan handphone tidak mau menyala kembali Bila handphone tak mau menyala akibat kebasahan, hal terbaik yang harus dilakukan adalah segera merendamnya ke dalam beras mentah selama minimal 24 jam. 

Beras kering dapat mengeluarkan air dari mesin di handphone dan berpotensi menyelamatkan handphone besti GPPJember dari keharusan memperbaikinya ke tukang service.

Waah jadi banyak sekali ya manfaat beras Besti GPPJember.

Jangan Lupa selalu cek semua akun media sosial kita dan web GPPJember.com yaa untuk mendapatkan info info unik lainnya. (ritsajalah.dari berbagai sumber dan praktek)

 

Posting Komentar

0 Komentar