Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Makan Sushi Bikin Keguguran ( mitosFakta Ibu Hamil #2)

 



Ada banyak Mitos yang masih dipercaya sebagian masyarakat, salah satunya mitos-mitos dibawah ini, yuuk check yang mana siih mitos yang ada benarnya dan mana juga mitos yang salah.

Minum air kelapa agar bayi putih dan bersih

Banyak orang yang mempercayai bahwa ibu hamil harus rajin mengonsumsi air kepala agar kulit bayinya putih dan bersih. Meskipun air kelapa mengandung banyak manfaat untuk kehamilan, warna kulit tidak ditentukan oleh jenis makanan atau minuman yang dikonsumsi oleh ibu yaa besti GPPJember. Warna kulit bayi itu ditentukan oleh gen dari kedua orang tuanya.

Makan sushi bisa menyebabkan keguguran

Makan sushi saat hamil dapat menyebabkan keguguran tidak sepenuhnya salah, mengingat sushi adalah olahan makanan yang terdiri dari daging mentah.

Makan ikan atau daging mentah dapat membahayakan kesehatan ibu dan bayinya karena dikhawatirkan mengandung parasit atau bakteri berbahaya. Tidak hanya itu, ibu hamil juga harus menghindari makanan lain seperti ikan hiu, makarel raja, ataupun ikan lain yang mengandung kadar merkuri tinggi.

Sebaliknya, ibu hamil dapat mengonsumsi jenis ikan yang memiliki kandungan merkuri rendah seperti ikan tenggiri, lele, salmon, tuna, kembung, dan lele. Pastikan ikan atau daging tersebut sudah benar-benar dimasak hingga matang.

Jadi,  Ibu hamil tetap dapat mengonsumsi sushi, Asal jenis sushi yang dimakan tidak mengandung ikan atau daging mentah.

Bahaya makan menjelang melahirkan

Besti GPPjember tahukaan jika membutuhkan banyak energi agar persalinan berlangsung lancar. Mengingat, saat proses melahirkan nanti kamu butuh banyak tenaga. Tidak makan akan membuat ibu hamil lemas, dehidrasi, hingga berisiko membahayakan sang ibu dan calon buah hati. Disarankan mengonsumsi makanan mengandung karbohidrat, protein, buah-buahan, dan penuhi cairan tubuh agar tidak dehidrasi.

Namun, ada beberapa kondisi yang mengharuskan kita nggak makan sebelum persalinan, seperti melahirkan dengan operasi caesar, menggunakan obat opioid, dan mendapatkan bius epidural. Tapi , jika tidak ada masalah apa pun, ibu hamil tetap harus makan, ya.

 

Nah, itu adalah beberapa mitos seputar ibu hamil yang justru membuat kita dan calon buah hati tidak sehat. Pastikan Besti GPPJember cari tahu dulu kebenaran mitos seputar kehamilan, ya. Jangan langsung dipercaya tanpa tahu faktanya!

 

Posting Komentar

0 Komentar