Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



JW Suwar Suwir Kembali Atur Strategi Peliputan Bersama PPMN


gppjember.com - Sudah memasuki tahun ke tiga Perhimpunan Pengembangan Media nusantara (PPMN) mendampingi Jurnalis Warga (JW) Suwar Suwir Jember. Sabtu lalu atau tepatnya pada 27 April 2023, tim PPMN kembali melakukan mentoring sekaligus Focus Group Discussion (FGD).

Sejumlah anggota JW Suwar Suwir kompak hadir di PLUT KUMKM Jember. Dua jurnalis profesional yang pernah melakukan liputan kolaborasi bersama juga didatangkan. Media lokal yang acap kali menjadi rekan belajar JW, yaitu Surya dan Jawa Pos Radar Jember.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali informasi yang berkaitan dengan capaian, tantangan, dan peluang program JW Suwar Suwir.

Lilik HS dan Marietta R, dua tim dari PPMN yang didapuk melakukan mentoring mengaku senang dengan antusiasme anggota JW. Beragam cerita pengalaman saat liputan hingga menulis membuat mereka ikut terbawa suasana.
Dari beberapa permasalahan dalam tema liputan yang dilakukan, ada ceritanya masing-masing. Menurut Lilik H S, anggota JW sudah cukup banyak memiliki data tentang AKI/AKB dan stunting sebagai tema besar peliputan. “Tinggal bagaimana mengupas dan mendalaminya dari segi kasus, bukan hanya data,” pesannya.
Diskusi berlangsung panjang namun terasa singkat. Tidak ada jeda untuk saling diam. Semuanya menyampaikan hasil liputannya masing-masing. Sharing dan saling memberikan masukan. Kemudian kembali mengancang-ancang untuk merencanakan apa yang akan di lakukan ke depan.* (megasil)

Posting Komentar

0 Komentar