Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



GPP Jember Ikuti Workshop Advokasi Media Untuk Komunitas

Foto: Para peserta workshop advokasi media untuk komunitas

GPPJEMBER.COM: Pada tanggal 12-14 Mei 2023 saya mewakili GPP Jember mengikuti kegiatan Workshop Advokasi Media Untuk Komunitas di Jawa Timur dengan tema "Membangun Ruang Aman Di Media Untuk Komunitas Rentan". Kegiatan diselenggarakan oleh SEJUK (Serikat Jurnalis untuk Keberagaman) yang disupport oleh USAID MEDIA dan Internews.

Peserta kegiatan kurang lebih ada 25 orang dari berbagai komunitas rentan, seperti dari GPP Jember, Pelangi Laros, KKBS, Ahmadiya, Raka Lumajang, Pewaros, dan banyak lainnya. Dalam kegiatan ada 4 sesi pelatihan. Hari pertama belajar mengenai advokasi berbasis ham, sosial media dan efektivitas kampanye digital, dan prinsip keberagaman gender dan seksualitas. 

Pada hari kedua panitia mengajak peserta untuk membuat sebuah konten seperti video, mikroblog, dan konten lainnya. Yang bertemakan masyarakat adat, keberagaman gender dan seksualitas, beribadah, disabilitas, kekerasan seksual. Selain belajar banyak materi, peserta diajak berdiskusi bareng dengan para jurnalis media lokal di Banyuwangi dari Viva.co, Radar Banyuwangi, dan Kompas. Lalu sesi terakhir ke empat belajar mengenai keamanan digital untuk yang rentan. 

Kegiatan yang saya ikuti sangat bermanfaat dan saya bisa dapat teman-teman baru, dan belajar banyak hal lainnya saat ngobrol dengan teman baru, seperti perbedaan agama dan pemahaman mengenai LGBT.

Penulis: Dhea Anggraeni

Posting Komentar

0 Komentar