Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Detoks Lemari Baju Agar Hidup Lebih Mudah

gppjember.comHari ini aku memulai simple living, slow living. Hidup sesederhana mungkin, berusaha menikmati setiap Moment yang ada. Tentu saja kulakukan secara bertahap dan pelan-pelan saja, agar diri ini tidak kaget. 

Langkah pertama yang aku lakukan adalah detoks lemari baju. Ini kulakukan agar hidup tidak terlalu ruwet dengan banyaknya barang-barang yang tidak benar-benar dibutuhkan. 

Semua baju kukeluarkan dari lemari, lalu aku mulai menyusun baju yang akan kumasukkan ke lemari. Baju yang benar-benar kupakai, dan hanya seperlunya saja. 

1. Baju seragam kerja

Baju untuk bekerja yang sudah ditentukan oleh kantor. Masing-masih hari kerja satu stel, dan satu stel baju batik untuk cadangan.

2. Baju bepergian

Baju untuk bepergian atau keluar rumah. Ada setelan blazer untuk acara formal, baju semi formal dan baju santai. 

3. Baju untuk di rumah

Daster dan setelan olah raga. 

4. Pakaian dalam

5. Perlengkapan harian

Handuk, sprei, sarung bantal, selimut.

6. Baju dingin

Jaket, topi, sarung tangan, kaos kaki.

7. Baju etnik

Setelan baju etnik daerah, karena kadang-kadang butuh untuk acara ceremony.

8. Pakaian ibadah

Mukena dan sajadah.


Setelah selesai detoks,  lemari bajuku tampak lega. Separuh bajuku di dalam lemari, yang akan kupakai sehari-hari. Baju yang masih bagus dan nyaman kupakai. Sedangkan yang separuh sisanya ada di luar lemari, baju-baju yang jarang bahkan tidak pernah kupakai sama sekali sejak dibeli.  

Baju-baju yang tidak terpakai bisa disumbangkan untuk dijual murah di Toko Peduli Gerakan Peduli Perempuan (GPP) Jember bagi yang membutuhkan. 


Kamu juga mau detoks baju?  Mau disumbangkan tapi gak tahu ke mana? Bisa kamu sumbangkan ke Toko Peduli GPP Jember. Siapa tahu ada perempuan lain yang lebih membutuhkan. Dan jika ada uang dari hasil penjualan, seluruhnya akan digunakan untuk membiayai kegiatan pemberdayaan perempuan. 

Kontak Toko Peduli GPP Jember, WA: 0821-3274-3324. (Sul)

Posting Komentar

0 Komentar