Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Pemeriksaan Kesehatan Remaja, Deteksi Dini Masalah Kesehatan



Foto: Anggota Kampung Remaja Sehat sedang melakukan pengecekan tensi darah

GPPJEMBER.COM: Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan pada remaja, LGPP Jember  bekerjasama dengan Puskesmas Sumbersari Jember melakukan pemeriksaan kesehatan pada remaja yang tergabung dalam Kampung Remaja Sehat Kelurahan Wirolegi pada Minggu (12/2/2023).

Bertempat di halaman rumah salah satu tokoh warga masyarakat Wirolegi RW 10, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tubuh para remaja ini sehat dan tumbuh kembangnya berjalan optimal. Ada 6 orang petugas kesehatan yang diterjunkan langsung untuk memeriksa remaja secara bergantian.

“ Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga khususnya bagi remaja yang berada di wilayah Wirolegi ini, mereka tahu kondisi kesehatan mereka” Ujar Saidah tokoh masyarakat setempat.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi: pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan lingkar lengan, pemeriksaan psikologi dasar,  serta pemeriksaan untuk mengukur kadar Carbon Dioksida (CO2), yang terdapat dalam tubuh remaja. Di samping itu ditambah dengan sosialisasi edukasi kesehatan reproduksi remaja sejak dini  oleh petugas dari pihak Puskesmas.

“Dengan adanya giat pemeriksaan melalui Kampung Remaja Sehat ini, jangkauan pemeriksaan kesehatan semakin luas, dan juga bisa mendeteksi kesehatan remaja sejak dini” Ujar Dwi Handarisasi , Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Jember yang juga hadir meninjau kegiatan tersebut.(fit)

 

Posting Komentar

0 Komentar