Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Monitoring Bersama Menilai Progres Kampung Remaja Sehat

Foto: Peserta monitoring bersama saat sesi foto 

GPPJEMBER.COM:  Kegiatan monitoring bersama melihat perkembangan kampung remaja sehat kembali digelar. Acara berlangsung di salah satu mushola rumah warga, yang berada di RW 10 Kelurahan Wirolegi pada Minggu (12/2/2023).

Para pihak yang terlibat dalam acara tersebut di antaranya, Forum Jember Sehat (FORJES), Dinkes, DP3AKB, Bappeda, Puskesmas Sumbersari, Bidan wilayah Sumbersari, forum warga, tokoh masyarakat dari Keluarahn Wirolegi, tokoh masyarakat dari Kelurahan Karangrejo , dan remaja penggerak Kelurahan Wirolegi.

Pemantauan Bersama ( Joint Monitoring)  ini dilakukan tidak hanya untuk memberikan informasi terkait pelaksanaan program kepada para pihak yang telah berkolaborasi namun juga mengidentifikasi tantangan, koreksi   dan usulan  guna memperbaiki kekurangan  pelaksanaan program sehingga  mencapai tujuan bersama.

“Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja memilih curhat ke sesama remaja sebanyak 40%. Dengan adanya kampung remaja sehat kita bisa mempersiapkan para remaja penggerak bisa menjadi konselor sebaya, mengedukasi kesehatan reproduksi, mencegah perkawinan, mencegah stunting, kekerasan seksual dsb” ujar Anto Kepala Bidang Keluarga Berencana Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Jember yang hadir pada pertemuan tersebut.

"Dengan adanya kegiatan kampung remaja sehat, para remaja tergerak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah karena termotivasi ingin meraih cita-citanya" Ujar Firda Puspita Sari selaku koordinator Kampung Remaja Sehat Wirolegi

Pada pertemuan ini menghasilkan sejumlah rekomendasi diantaranya, perluasan wilayah kampung remaja sehat di Kecamatan Sumbersari, pembentukan bina keluarga berencana bagi orang tua para remaja, pembentukan forum anak kelurahan, dan mengaktifkan kembali PIKR kelurahan.(fit)


 

Posting Komentar

0 Komentar