Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Menginspirasi, Direktur GPP Jember Terima Penghargaan sebagai Tokoh Peduli Perempuan dan Anak


Direktur Gerakan Peduli Perempuan (GPP) Jember Sri Sulistiyani menjadi Tokoh Peduli Perempuan dan Anak dalam ajang PWI Award 2023. (Mega Sil)

gppjember.com - Direktur GPP Jember Sri Sulistiyani dinobatkan sebagai Tokoh Peduli Perempuan dan Anak dalam ajang PWI Award 2023. Anugerah ini diberikan tepat pada Hari Pers Nasional di Hotel Aston Jember, Rabu 9 Februari 2023.


Sepak terjang Sulis sapaan akrab Sri Sulistiyani dalam konsennya pada persoalan perempuan jauh sebelum GPP Jember didirikan pada tahun 2000. Tak tehitung sudah perempuan yang berhasil melalui permasalahannya melalui tangan hangat Sulis. Mulai dari problem kekerasan hingga perekonomian.


Untuk memperluas jangkauannya, dia menginisiasi sejumlah lembaga dan program yang lebih fokus pada penanganan masalah perempuan dan juga anak. Keberadaan LBH Jentera Perempuan Indonesia misalnya, yang khusus untuk memberikan bantuan advokasi pada perempuan yang berhubungan dengan hukum secara cuma-cuma.


Untuk membantu perempuan mandiri secara ekonomi, Sulis mempelopori berdirinya Pasar Kita. Sampai sekarang anggotanya berjumlah ribuan perempuan yang tersebar di seluruh daerah di Jember.


Ada pula Kebun Sayur, yang merupakan komunitas bertani skala rumahan untuk perempuan agar tetap produktif di rumah. Dalam bidang jurnalistik, Sulis juga mencoba menanungi Jurnalis Warga (JW) Suwar-Suwir di dalam GPP Jember.


Kemudian Kampung Remaja Sehat (KRS) yang merupakan program dengan sasarannya anak-anak remaja di Kelurahan Karangrejo dan Kaliwining Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Dari program ini dia berharap muncul remaja-remaja penggerak di lingkungannya untuk menjadi bagian dari kampanye pencegahan perkawinan anak.


Baru-baru ini, Sulis mendirikan Sekolah Perempuan Mandiri (SPM) dan mengajak perempuan-perempuan dari berbagai usia dan profesi di dalamnya. Dengan misi utama mencetak perempuan yang memiliki jiwa pemimpin serta mampu mengambil keputusan secara mandiri.* (Mega Sil)

Posting Komentar

0 Komentar