Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



DUKUNG PEMBERDAYAAN EKONOMI PEREMPUAN


gppjember.com - Dikutip dari buku peningkatan produktifitas ekonomi perempuan (PPEP), Saat ini banyak perempuan Indonesia yang menunjukkan bahwa dirinya mampu bersaing sekaligus berkontribusi yang tidak kalah besarnya dalam berbagai bidang pembangunan, namun potensi kuantitatif dari sumber daya manusia perempuan kurang seimbang. Maka perlunya banyak dukungan untuk meningkatkan keterbatasan tersebut untuk menurunkan kemiskinan. 

Karena banyak cerita dari kasus-kasus di yang telah ditangani oleh LBH di Jember ini saat perempuan takut cerai dengan suami karena tidak bekerja, namun perempuan tersebut mengalami kekerasan rumah tangga tiap harinya. Selain cerita seperti itu banyak lagi alasan perempuan tidak memunculkan potensi jati diri secara maksimal. Maka perrlunya perhatian pemerintah membuat strategi - strategi menempuh tujuan dan sasaran untuk perempuan agar tercapainya peningkatan ekonomi perempuan. 

Sesuai hal diatas, Gerakan Peduli Perempuan Jember juga ikut serta membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi perempuan dengan membentuk yang namanya PASAR KITA. Divisi pemberdayaan ekonomi atau biasa disebut Pasar Kita pada Gerakan Peduli Perempuan ini merupakan salah satu upaya untuk memberdayakan dan memandirikan perempuan. Adanya divisi ini khusus untuk perempuan yang mana anggota dalam grub WhatsApp yaitu perempuan. 

Adanya pasar kita juga tidak hanya untuk berjualan dan pembelian saja, tapi banyak kegiatan - kegiatan yang dilakukan seperti mengikuti Bazar di beberapa acara Kabupaten, membuat pelatihan pengemasan produk supaya mudah dikenal banyak orang, adanya pelatihan cara-cara daftar PIRT lalu daftar Halal agar kemasannya ini terkenal kalau sudah terverifikasi halalnya. Banyak sekali kegiatan pasar kita ini untuk UMKM di Jember, diharapkan memang semua kegiatan yang dilakukan juga membantu pemerintah. (Dhea)

Posting Komentar

0 Komentar