Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Wajib Tahu! Pelecehan Verbal yang Jarang Disadari Perempuan


Wajib Tahu! Pelecehan Verbal yang Jarang Disadari Perempuan

gppjember.com - Tidak banyak orang yang mengerti apa itu pelecehan seksual secara verbal. Ada dua penis pelecehan, yaitu pelecehan secara verbal dan nonverbal. Di mana  verbal artinya tindakan seperti lisan atau gerak tubuh tanpa menyentuh fisik. Sedangkan non verbal artinya sentuhan fisik, yang dapat dilakukan dengan melecehkan menggunakan kedua tangan dan matanya.

Pelecehan seksual ini bisa terjadi di mana-mana. Seperti tempat umum, lingkungan pendidikan, tempat kerja, bahkan media. Terjadinya aksi pelecehan dapat disebabkan dari mata serta lisan pelaku yang kerap di dengar oleh korban. Aksi ini datang akibat undangan maupun tanpa undangan.

Dari berbagai sumber sebagian perempuan pernah mengalami pelecehan verbal. Namun sangat memprihatinkan. Dari banyaknya perempuan yang mengalami pelecehan verbal, mereka tidak mengetahui bawa mereka sedang dilecehkan. Maka dari itu, perlunya kewaspadaan bagi perempuan. 

Berbagai jenis pelecehan seksual memang beragam. Salah satu yang memprihatinkan banyak kasus pelecehan verbal ini terjadi pada anak-anak dibawah umur. Jenis pelecehan yang biasanya terjadi ialah seperti bersiul, berkomentar bermaksud cabul, menjilat atau mengigit bibir, dan meraba punggung atau bagian dada. (Dhea/Mega Sil)

Posting Komentar

0 Komentar