Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Puluhan Siswa SD, Ikuti Babak Penyisihan Lomba Bercerita Anak 2022 RRI Jember

Foto: Salah satu peserta lomba bercerita anak 2022 berpakaian ala pejuang

GPPJEMBER.COM: Menyambut hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 NovemberLPP RRI Jember menyelenggarakan lomba Bercerita Anak. Tujuan diselenggarakan event ini untuk lebih mengenalkan  dan menanamkan rasa bangga terhadap Pahlawan Bangsa kepada pelajar SD dan anak putus sekolah melalui budaya tutur.

Lomba bercerita anak merupakan event rutin yang digelar oleh RRI nasional. Event kali digelar pada Rabu (2/11/2022) untuk babak penyisihan. Tema lomba yang diusung " Aku Bangga Padamu, Pahlawan" . Babak penyisihan dilaksanakan di Auditorium R. Soemitro RRI Jember yang dibuka langsung oleh kepala RRI Jember ibu Yuliana Martha Doky, S.Sos.

Babak penyisihan diikuti oleh puluhan peserta.  Peserta merupakan pelajar SD aktif mulai kelas 3 hingga kelas 6 diikuti dari  beberapa sekolah yang tersebar di Kabupaten Jember. 

"Untuk tahun ini, kegiatan lomba bercerita anak diselenggarakan secara offline ataupun tatap muka. Antusias peserta sangat tinggi, terbukti peserta mencapai 50 orang” ungkap Etty Soelistyo selaku ketua panitia.

Para peserta juga diberi kebebasan menggunakan alat peraga dan alat pembantu lain. Terlihat dari beberapa peserta menggunakan pakaian dan atribut alat pejuang. Peserta juga diperbolehkan hanya mengandalkan kemampuan bercerita.

Dalam babak penyisihan ini akan dipilih 10 orang peserta terbaik yang akan melaju pada babak final. Babak final akan diselenggrakan pada Selasa 8 Nopember 2022 bertempat di Auditorium R. Soemitro RRI Jember.

Penulis: Fitriyah Fajarwati

 


 

Posting Komentar

0 Komentar