Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



LGPP Jember Terima Hibah Ratusan Buku dari Gramedia, Berharap Literasi Perempuan Makin Bertambah

Foto: Penyerahan buku oleh Titin Wandansari, Tim Supevisor Gramedia ke GPP Jember

GPPJEMBER.COM: Lembaga Gerakan Peduli Perempuan (LGPP) Jember juga memikirkan kecerdasan perempuan dan anak. Hal itu bisa diraih dengan meningkatkan literasinya.

Atas dasar itu, menjadi hadiah yang membahagiakan bagi LGPP Jember saat menerima hibah buku dari Gramedia Jember. Sebanyak ratusan buku dengan berbagai macam judul didapatkan dengan cuma-cuma.

Titin Wandansari, Tim Supevisor Gramedia mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sebagai support untuk perkembangan literasi di Jember. Termasuk yang sedang digawangi oleh LGPP. Gerakan sosial yang secara rutin dilakukan.

"Agar gerakan literasi Jember terus meningkat," ujar Titin kepada LGPP Jember saat melakukan serah terima hibah buku, Senin 21 November 2022 di Gramedia Jember.

Tujuan mulia tersebut tentunya disambut baik oleh LGPP.  Mariana Oktavia, salah satu tim LGPP Jember mengungkapkan bahwa hibah itu baru pertama kali didapatkan dari Gramedia. Ungkapan terima kasih tak luput diberikan kepada pihak Gramedia.

Rencananya, buku-buku tersebut akan dipilah dan dikumpulkan sesuai dengan genre-nya (jenis). Kemudian diletakkan di beberapa tempat binaan LGPP. Sekiranya manakah yang akan diminati untuk dibaca oleh anak, remaja, dan perempuan dewasa. Juga sesuai kebutuhannya masing-masing. 

"Akan disortir dulu, kemudian didrop di kampung remaja sehat (KRS) dan tempat-tempat yang akan ditentukan lagi nanti," terang perempuan yang juga merupakan koordinator Pasar Kita.

Penting diketahui, KRS adalah program yang diinisiasi LGPP Jember untuk pembinaan kaum remaja di suatu desa atau kelurahan. Baik laki-laki maupun perempuan. Saat ini KRS yang tengah dirintis ialah Kelurahan Karangrejo dan Wirolegi Kecamatan Sumbersari. (Mega Sil)

 

Posting Komentar

0 Komentar