Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Pentingnya Memilih Pergaulan Sehat



        Pergaulan sehat adalah kerja sama untuk melakukan hal-hal yang positif. Sedangkan, pergaulan yang tidak sehat itu lebih mengarah kepada pergaulan bebas, dan hal-hal negatif lainnya.
        Hal ini yang harus dihindari, terutama bagi remaja yang masih mencari jati dirinya. Dalam usia remaja biasanya seseorang masih labil, mudah terpengaruh terhadap bujukan dan bahkan ingin mencoba hal baru yang mungkin belum diketahui baik atau buruknya. Untuk menghindari pergaulan yang tidak sehat, ada prinsip dasar yang harus dimiliki tiap remaja. seperti berakhlak baik, sopan dan santun pada orang lain, saling menghargai perbedaan pendapat, dan memahami satu sama lain.
berikut ini merupakan contoh-contoh pergaulan sehat, yaitu:
1. Ikut aktif dalam kegiatan remaja masjid atau karang taruna, sebab anggotanya akan ikut serta dalam kegiatan sosial.
2. Ikut serta dalam kegiatan pecinta alam, seperti mendaki, menyelam dan lain sebagainya yang dapat meningkatkan keberanian dan mengajarkan menjaga alam sekitar, serta cara bertahan hidup di alam.
3. Kelompok belajar juga termasuk salah satu pergaulan sehat karena dalam suatu kelompok terdiri dari berbagai anak dengan tingkat kecerdasan yang berbeda sehingga dapat menumbuhkan semangat belajar untuk lainnya.
4. Kegiatan ekstrakurikuler, juga membuat seseorang memiliki keterampilan dan juga dapat mengembangkan bakatnya.
Dengan mengikuti ekstrakurikuler maka pergaulan akan semakin luas karena akan berkumpul dengan orang yang hobinya sama dari latar belakang yang berbeda.
Nah, itulah arti dari pergaulan, prinsip dasar yang harus kamu pegang teguh serta contoh-contoh pergaulan sehat.



Posting Komentar

0 Komentar