Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



LGPP Jember Merayakan Hari Kemerdekaan NKRI dengan Membuka Sekolah Perempuan Mandiri




GPPJEMBER.COM: Lembaga Gerakan Peduli Perempuan Jember merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan membuka kelas pertama Sekolah Perempuan Mandiri.

Sekolah Perempuan Mandiri adalah sekolah untuk para perempuan calon pemimpin. Siswa terdiri dari sepuluh orang perempuan dari berbagai latar belakang, antara lain anggota satgas anti kekerasan mahasiswa di kampus, aktivis perempuan muda, advokad muda, pekerja sosial, koordinator komunitas UMKM, pengurus ormas, dll. Setelah mengikuti Sekolah Perempuan Mandiri diharapkan alumni dapat mandiri dalam pengambilan keputusan dalam hidupnya serta menjadi pemimpin bagi lingkungannya dan menyebarkan semangat kemandirian pada kaum perempuan.

Materi yang diberikan pada kelas pertama adalah pengertian sex dan Gender, bentuk-bentuk kekerasan terhadap perempuan yang muncul sebagai akibat ketidak Adilan gender, hak asasi perempuan.

Dalam pertemuan tersebut, juga dilakukan pemotongan tumpeng untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia, untuk selamatan pembukaan Sekolah Perempuan Mandiri, serta untuk selamatan dibukanya Icon studio. icon studio akan digunakan untuk kelas Sekolah Perempuan Mandiri, sekaligus studio podcast GPP Jember TV.

Posting Komentar

0 Komentar