Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Launching Kampung Remaja Sehat, GPP Jember Gelar Karya Anak

Foto: Direktur GPP Jember Dra. Sri Sulistiyani menyampaikan sambutan

GPPJEMBER.COM: Bertempat di Lippo Plaza Jember, Senin (01/08/2022) ratusan orang berkumpul untuk memperingati hari anak nasional. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Gerakan Peduli Perempuan (GPP) Jember yang didukung oleh USAID Madani bekerja sama dengan  multistakeholder Jember diantaranya Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jember, Forum Jember Sehat (FORJES), Lippo Plaza, dan Atmago.

Peringatan hari anak ini semakin meriah menghadirkan berbagai penampilan dari anak-anak. Di antaranya dari SDN Sukorejo 02 Jember yang menampilkan flashmob lagu "Ku Jaga Diriku", penampilan dari murid Sekolah Luar Biasa (SLB) Kaliwates, penampilan dari perwakilan kampung remaja sehat.  

Kegiatan dilanjutkan  dengan melaunching kampung remaja sehat. Kampung remaja sehat merupakan program yang menyasar para remaja untuk menjadi remaja penggerak di wilayahnya untuk mendukung pendewasaan usia perkawinan dalam mencetak generasi penerus yang sehat dan cerdas , pendidikan kesehatan reproduksi remaja, no napza, no bullying. Kampung remaja sehat juga sebagai upaya untuk mengatasi masalah AKI,AKB dan stunting di Kabupaten Jember.

Program ini diinisiasi oleh GPP Jember bersama ForumJember Sehat (FORJES) yang memilih 2 wilayah piloting yaitu Kelurahan Wirolegi dan Kelurahan Karangrejo Kecamatan Sumbersari. 




 

Posting Komentar

0 Komentar