Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Gebyar Forum Anak, Deklarasi Stop Pekerja Anak

Foto: Wakil Bupati Jember KH M.B. Firjaun Barlaman menandatangani deklarasi stop pekerja anak

GPPJEMBER.COM: Diadakan di Taman Botani Sukorambi, dengan opening performer anak-anak Tanoker yang menampilkan tari egrang, Gebyar forum anak yang dihadiri oleh Wakil Bupati Jember Gus Firjoun berlangsung meriah sejak pagi hingga selesai.

Hadir pula Kepala DP3AKB beserta jajarannya dan Seknas Partnership for Action Against Child Labour (PAACLA) Indonesia yang kemudian bersama Wakil Bupati akan menandatangani Deklarasi Stop Pekerja Anak, yang merupakan program Kementrian PPA Bapenas bersama Paacla dan Pemkab untuk Jember maju tanpa pekerja anak.

Memanfaatkan halaman yang luas salah satu kegiatan yang digelar adalah Cerdas Cermat antar Forum Anak Desa sekabupaten Jember. Dalam kesempatan ini Wakil Bupati memberikan sambutan dan menyemangati peserta serta membuat beberapa pertanyaan umum untuk wawasan peserta tentang hal hal yang menjadi ciri khas kabupaten Jember. Yang berhasil menjawab dengan benar mendapat hadiah khusus dari Wakil Bupati.

Gebyar Forum Anak ini masuk dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli kemarin yang bertema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Dalam sambutannya di aula Botani, Wakil Bupati mengharapkan semua elemen mendukung semua proses untuk mewujudkan penanggulangan pekerja anak di Jember. Hingga Jember bebas pekerja anak dan siap menuju Kabupaten Layak Anak.

Penandatanganan deklarasi dilakukan setelah penyerahan piala dan bantuan pada anak anak berprestasi dalam lomba lomba yang diadakan antar Forum Anak sebelumnya sepanjang rangkaian peringatan Hari Anak Jember, dengan Deklarasi Stop Pekerja Anak dalam Gebyar Forum Anak ini diharapkan segera mendapat predikat Kabupaten Layak Anak.

Penulis: Roni

JW Suwar Suwir

Posting Komentar

0 Komentar