Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Peningkatan Kapasitas Kader Kampung Remaja Sehat

 

Foto: Para remaja saat pertemuan peningkatan kapasitas

GPPJEMBER.COM: Gerakan Peduli Perempuan (GPP) Jember bersama Forum Jember Sehat (FORJES) mengadakan acara peningkatan kapasitas fasilitator remaja pada hari Minggu 26 Juni 2022, bertempat di Mushola RT 3, Lingkungan Pelindu, Kelurahan Karangrejo, Kabupaten Jember.

Tema kegiatan kampanye pencegahan perkawinan anak. Para remaja diberi pengetahuan untuk membuat poster sebagai alat kampanye dengan memanfaatkan aplikasi android yaitu dengan Canva. Kegiatan juga dihadiri oleh tokoh masyarakat yaitu Ketua RT 3 di Lingkungan Pelindu, Kelurahan Karangrejo, Ibu Rohimatus.

“Saya bersyukur dengan adanya kampung remaja sehat, para remaja mempunyai kegiatan positif. Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan agar para remaja tidak salah arah, tidak melakukan pergaulan bebas, tidak mudah kawin di usia muda dan hal-hal negatif lainnya. Mereka bisa terlibat aktif  dalam kegiatan masyarakat untuk perubahan ke arah yang lebih baik.” ujarnya

Kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember yang saat ini sedang magang di GPP Jember. Para mahasiswa inilah yang mendampingi para peserta dalam membuat  poster menggunakan aplikasi Canva. “Kami disini untuk mengenalkan aplikasi canva pada para remaja. Mereka akan kami ajari  cara membuat poster kemudian hasilnya nanti akan dishare dalam media social masing-masing sebagai media kampanye” ujar Pelangi, salah satu perwakilan mahasiswa FISIP Unej.

Peserta dibagi dalam beberapa kelompok, mereka sangat antusias selama mengikuti acara, saling bertukar pikiran untuk menentukan layout. Kemudian mereka saling share hasil poster yang mereka buat.

Penulis: Dhea Anggraeni

Editor : Fitri

Posting Komentar

0 Komentar