Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Training Jurnalis Warga di Kabupaten Jember

GPPJEMBER.COM - Sejumlah warga yang tergabung maupun yang belum tergabung dalam komunitas jurnalis warga suwar suwir jember mengikuti kegiatan Training Jurnalis Warga. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas jurnalis warga agar bisa menulis berita dan mempublikasikannya.

Pelatihan yang berlangsung selama 1 hari bertempat di aula letkol Moch Sroedji Gedung Bakorwil V Jember, pada Rabu (12/01/2022). Ada 3 orang narasumber yang diundang untuk melatih 15 orang jurnalis warga, diantaranya Ibu Rachmawati selaku Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jember, Ibu Suminah seorang aktivis perempuan, Ibu Yamini Ketua LBH Jentera Perempuan Indonesia.

Dalam sambutannya, Fitriyah Fajarwati selaku Koordinator Jurnalis Warga Jember menyampaikan pentingnya penyampaian informasi yang berkualitas untuk memperluas ketersediaan berita yang kredibel dan independen. 

Para peserta berasal dari latar belakang yang berbeda diantaranya ibu rumah tangga, guru paud, pekerja sosial masyarakat, mahasiswa, petani, guru SLB, anggota BPD. Keragaman peserta pelatihan untuk memberikan peluang bahwa siapa saja bisa menjadi jurnalis warga. 

Melalui pelatihan ini, para jurnalis warga mempelajari teknik penulisan dan apa saja yang penting dimasukkan ketika menulis berita. Selain itu jurnalis warga juga dibekali pemahaman tentang gender serta kerangka hukum jurnalis warga. (Fitriyah Fajarwati)





Posting Komentar

0 Komentar