Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Direktur Gerakan Peduli Perempuan (GPP) Terima Anugerah Gender Champion Kabupaten Jember 2021


GPPJEMBER.COM - Peringatan hari ibu yang ke 93 tahun ini jatuh pada hari Rabu 22 Desember 2021 menjadi momentum berharga bagi beberapa tokoh Jember yang mengabdikan dirinya untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak.

Pada tahun ini pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana menyelenggarakan penganugerahan gender champion bertempat di Lippo Mall Jember. Acara dihadiri oleh perwakilan dinas dan beberapa organisasi masyarakat yang berada di Kabupaten Jember. Ada 9 tokoh yang menerima anugerah Gender Champion sebagai wujud dedikasi pemerintah terhadap kerja-kerja pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak.

Salah satu penerima penghargaan tersebut yaitu ibu Dra Sri Sulistiyani selaku Direktur Gerakan Peduli Perempuan (GPP) Jember, yang sudah mendedikasikan dirinya untuk memperjuangkan hak-hak perempuan. Sulis sapaan akrabnya, terpilih menjadi gender champion atas inovasi layanan terintegrasi bagi perempuan.

Beliau mengawali pergerakan perempuan di Jember sejak tahun 1994, namun pada saat itu ketika mengadakan pelatihan pengarusutamaan gender, acara dibubarkan bahkan panitia dikejar-kejar aparat. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi untuk pemerintah bahwa saat ini pelatihan pengarusutamaan gender justru pemerintah yang mengadakan adalah kemajuan yang hebat untuk semua.

"semoga ke depan bagi siapapun, baik perempuan ataupun laki-laki, kepedulian terhadap perempuan dan anak menjadi gaya hidup bahwa orang-orang baik apapun profesinya, dimanapun berada, berlakulah baik pada perempuan dan anak" imbuhnya. (Fitriyah Fajarwati)

Posting Komentar

0 Komentar