Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Pengaruh Mitos Bagi Kesehatan Ibu Hamil

 

 
GPPJEMBER.COM - Momen kehamilan menjadi hal istimewa bagi pasangan yang menunggu kehadiran buah hati. Ibu hamil akan melakukan segala hal terbaik untuk menjaga kandungannya. Tak terkecuali dengan percaya dengan mitos yang beredar di masyarakat.
 
Terlalu percaya dengan mitos bisa memberikan dampak buruk salah satunya mengalami kurang gizi saat masa kehamilan. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa mayoritas mitos yang beredar terkait dengan makanan yang dianggap mengganggu kehamilan. Salah satunya mitos ibu hamil yang tidak boleh makan ikan karena saat melahirkan bayi akan bau amis. Hal tersebut tidak benar, beberapa ahli kesehatan menyebutkan bahwa bau amis bukan karena makan ikan tapi berasal dari air ketuban. Ikan merupakan sumber protein, zat besi dan sumber omega 3 yang baik di konsumsi. 
 
Kebutuhan gizi pada ibu hamil sangat penting untuk persiapan kelahiran sang buah hati. Agar kebutuhan nutrisi ibu hamil terpenuhi maka asupan makanan dipastikan mengandung protein, kalsium, zat besi dan vitamin.
 
Dilansir laman Halodoc bahwa dampak kurang gizi saat hamil bisa berpengaruh pada ibu hamil itu sendiri maupun janin. Dampak bagi ibu, akibat gizi tidak terpenuhi bisa memicu terjadinya anemia, bayi lahir prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah. Sedangkan bagi janin, rentan mengalami masalah yaitu janin gagal berkembang atau tumbuh tidak sempurna. (Fitriyah Fajarwati)
 
Ilustrasi: larissa.co.id

Posting Komentar

0 Komentar