Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Pelatihan Jurnalis Warga oleh GPP Jember


JEMBER, GPPJEMBER.COM - Alhamdulillah hari ini Kamis, 25 Maret 2021 saya mewakili warga Kecamatan Kaliwates (perum Dharma Alam Blok BE-07, belakang Roxy). Pelatihan ini dibuka oleh Pak Choirul perwakilan Cabdin Prov.Jatim.Pembicara/nara sumbernya adalah Mahrus Sholeh dari Radar Jember dan dari JTV Jember.

Menurut Mbak Sulis direktur GPP tujuan dari pelatihan ini adalah untuk melatih jurnalis untuk menulis berita-berita positif dan menghindari hoax. Selain itu pelatihan jurnalis ini untuk mengadvokasi kekerasan dan pelecehan seksual perempuan dan pemberitaan AKI dan KIBBL di Jember.

Menurut Moh. Zaenuri Rofi'i, salah satu peserta pelatihan dari Kaliwates pelatihan lni sangat bermanfaat. Kami selama ini sering menulis di medsos tanpa mengindahkan aturan dan kode etik jurnalistik, dan Alhamdulillah setelah mengikuti kegiatan ini harapannya menambah ilmu dan sharing pengalaman dari nara sumber yang kompeten dari Radar Jember dan JTV Jember. Moh. Zaenuri Rofi'i berharap kegiatan ini kontinyu dilakukan untuk memberi pengetahuan dan pengalaman dari warga agar menulis konten yang positif. (Moh. Zainuri Rofi'i)

Posting Komentar

0 Komentar