Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget



Edukasi Kelas Ibu Balita Melalui E Learning Kesga


GPPJEMBER.COM - Pada tanggal 14 April 2021, telah diselenggarakan sosialisasi dan koordinasi pelaksanaan "Kelas Ibu Balita dalam Jaringan E-Learning Belajar Kesga" secara daring via zoom meeting.

Dalam situasi pandemi, penggunaan IT menjadi hal yang penting untuk menyebarkan informasi terkait peningkatan kesehatan ibu dan balita. Ikhtiar untuk memastikan kegiatan kesehatan ibu dan anak tetap jalan meskipun dalam kondisi pandemi salah satunya dilakukan oleh Gerakan Peduli Ibu dan Anak Sehat (GELIAT) UNAIR yang bekerjasama dengan UNICEF yang memikirkan cara yang paling efektif untuk menjaga program-program dalam rangka menjaga kesehatan ibu dan anak dengan menyampaikan video buatan GELIAT berdasarkan dari buku Kesehatan Ibu dan Anak Kementerian Kesehatan untuk mendukung pembelajaran lewat daring.

Tujuan pembuatan video ini sebagai kontribusi institusi atau akademisi untuk turut serta berkontribusi membantu menyelesaikan masalah kesehatan dan juga sebagai bentuk kepedulian untuk ikut serta menurunkan atau menyelesaikan masalah kesehatan yang ada di Indonesia salah satunya adalah kesehatan ibu dan anak yang mana indikatornya adalah angka kematian ibu dan anak.

Informasi terkait kesehatan ibu dan anak bisa diakses melalui laman https://belajarkesga.kemkes.go.id/ sebagai platform E Learning program kesehatan keluarga. Dalam platform tersebut terdiri dari beberapa informasi salah satunya sub Ruang masyarakat khususnya sub Kelas Ibu Balita dan Anak Pra Sekolah yang berisi rangkaian pembelajaran kesehatan anak. (Fitriyah Fajarwati)

Posting Komentar

0 Komentar